Kamis, 18 Juli 2013

# KUASA PUJIAN DAN PENYEMBAHAN (WORSHIP)

 Mat 11:28  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Ayat ini sungguh luar biasa, Yesus akan memberikan kelegaan bagi semua, sekali lagi semua orang yang letih lesu menghadapi masa-masa yang sulit dalam hidup anda, dan menghadapi persoalan yang berat, apabila "semua orang" itu datang memenuhi undangan Yesus Tuhan dan Raja kita...Haleluyah.

Saya jadi teringat ketika saya menerima undangan baik undangan pernikahan,kitanan maupun ulang tahun, dan untuk datang memenuhi undangan itu, tentunya saya tidak akan pernah dengan tangan kosong, alias saya membawa KADO, baik berbentuk uang maupun barang. Sehingga saya bisa masuk di dalam "pesta" yang di mana saya ikut bersukacita di dalamnya.

Demikian juga halnya saya menanggapi undangan Yesus untuk datang kepada-Nya (masuk hadirat-Nya) agar segala letih lesu dan beban berat saya menjadi  kelegaan yang membuat hati "plong" alias lega....
saya harus membawa sesuatu.(Kel 34:20)  ....dan janganlah orang menghadap ke hadirat-Ku dengan tangan hampa. Jadi jika anda mau datang anda HARUS membawa sesuatu untuk dapat masuk hadirat-Nya, Kalau Era perjanjian lama kita wajib membawa KORBAN BAKARAN, namun di ERA KASIH KARUNIA kita "hanya" membawa KORBAN SYUKUR KITA, yaitu bibir kita memuliakan nama-Nya (memuji dan menyembah-Nya/worship)(Ibrani 13:15)  Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Dengan pujian dan penembahan (worship) anda dan saya memenuhi undangan dan masuk hadirat-Nya, ketika anda masuk hadirat Tuhan, sesuatu terjadi dalam hidup anda, kelegaan akan anda dapatkan karena semua masalah anda yang selama ini membelenggu anda dilepaskan, segala beban berat anda diangkatnya karena semua pintu berkat dibukakan (Kis 16:25-26) Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Itulah betapa dasyatnya pujian dan penyembahan (worship) yang anda lakukan, saya berdoa baik di gereja, dipersekutuan, baik sel, home apapun istilahnya anda dengan sungguh memuliakan nama-Nya (worship), dan percayalah anda datang dan masuk hadirat-Nya sehingga KELEGAAN anda peroleh, Gbu

In His Hands
Kurniawan/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar