Selasa, 04 Juni 2013

JANGAN CEMAS DAN JANGAN TAKUT



(1 Samuel 17:10-11)  Pula kata orang Filistin itu: "Aku menantang hari ini barisan Israel; berikanlah kepadaku seorang, supaya kami berperang seorang lawan seorang." Ketika Saul dan segenap orang Israel mendengar perkataan orang Filistin itu, maka cemaslah hati mereka dan sangat ketakutan.

Seberapa banyak anak-anak Tuhan sangat cemas hati dan sangat ketakutan ketika mendengar tantangan utuk bersaing di dalam perlombaan untuk memenangkan pertandingan di dalam kehidupan ini. Baik di sekolahan, pekerjaan maupun di dunia usaha.

Orang yang mengerti kemampuan dan kekuatan dan penyertaan Tuhan ada dalam dirinyalah yang akan memenangkan persaingan dalam hidup ini, karena mereka tahu :
1. SIAPA DIRINYA DAN SIAPA TUHANNYA
Anda diciptakan sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang, dan Tuhan yang anda sembah adalah Tuhan yang setianyang akan membimbing, menopang dan melolong anda untuk dapat sebagai seorang pemenang.
(Yesaya 41:10)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

2. ASAH DAN KEMBANGKAN KEMAMPUAN ANDA
Setiap dari kita Tuhan telah memperlengkapi anda dengan talenta sesuatu dengan kemampuan dan kapasitas anda, dan apabila anda asah dan anda kembangkan anda akan menjadi seorang spesialisasi dibidang yang anda geluti, dan anda dapat bersaing dengan mereka.

3. RENDAH HATI DAN RENDAH DIRI
Anda harus rendah hati dan rendah diri alias tidak sombong, dan tidak memandang remeh orang lain, ALkitab katakan barang siapa meninggikan dia akan direndahkan.

JADILAH LEBIH DARI SEORANG PEMENANG DI SETIAP KEHIDUPAN ANDA, KARENA ANDA MEMANG DICIPTAKAN MENJADI SEORANG LEBIH DARI PEMENANG. Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar