Minggu, 28 April 2013

INDAHNYA MENANTI JANJINYA TUHAN

(YOSUA 14:9) Pada waktu itu Musa bersumpah, katanya: Sesungguhnya tanah yang diinjak oleh kakimu itu akan menjadi milik pusakamu dan anak-anakmu sampai selama-lamanya, sebab engkau tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati.

Saudaraku terkasih, betapa indahnya mendengar janji Tuhan dalam hidup saudara dan saya. Tuhan tidak pernah berhutang, Dia senantiasa menepati janji-Nya. Maka ketika saudara dan saya membaca Firman Tuhan dan anda menemukan janji-Nya imani janji itu dalam hidup saudar, cepat atau lambat janji itu akan tergenapi, haleluyah....

Seperti Kaleb sangat mengimani apa yang telah dijajanjikan Tuhan kepadanya melalui Musa, yaitu Pegunungan Hebron, yang pada akhirnya Kaleb mendapatkannya menjadi milik pusakanya, demikian juga dengan saudara dan saya apa yang Tuhan telah janjikan akan saudara dan saya peroleh.

Kalau menunggu versi duniawi tentu kita sangat sering mendengar " HAL YANG SANGAT MEMBOSANKAN ADALAH MENUNGGU " namun menunggu Janji-janji Tuhan sangatlah indah dan menyenangkan mengapa ?
1. SAUDARA DAN SAYA AWET MUDA
Ternyata menanti janji Tuhan itu membuat anda dan saya awet muda, dan tetap kuat dan bersemangat.
(Yosua 14:10,11) Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini; pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk.
2. TUHAN PELIHARA HIDUP SAUDARA DAN SAYA
Selama saudara dan saya setia menanti janji Tuhan tergenapi, kita akan senantiasa dipelihara hidup saudara dan saya, yaitu cukup tidak berkekurangan dan senantiasa sukacita.dan terhindar dari mara bahaya.
3. YANG TUHAN JANJIKAN BUAT SAUDARA, TIDAK AKAN LEPAS DARI SAUDARA DAN SAYA
Ketika Tuhan menjanjikan sesuatu buat saudara dan saya, sesuatu itu tidak akan lepas dari saudara atau tidak akan diberikan kepada orang lain.
( Yosua 14:2 ) dengan mengundi milik pusaka itu, seperti yang diperintahkan TUHAN dengan perantaraan Musa mengenai suku-suku yang sembilan setengah itu.(Yosua14:14).... Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati.

Ketiga bagian yang akan dibagikan kepada suku-suku israel dengan cara mengundi, perhatikan dengan mengundi kemungkinan apa yang dijanjikan Tuhan, yaitu pegunungan Hebron secara logika bisa jatuh kesuku lain, tapi Tuhan tidak memberikan kepada suku israel yang lain, meski di undi Ayat 14 katakan, Hebron milik pusaka kaleb..haleluyah.
4. KETURUNAN KITA DIBERKATI
Tidak hanya janji itu tergenapi dalam hidup saudara dan saya namun anak cucu kita juga dipelihara dan diberkati, anak-anak perempuan kaleb mendapatkan pendamping yang baik, yaitu hakim-hakim, artinya begitu juga dengan anak-anak dan cucu-cucu saudara dan saya akan mempunyai kehidupan yang baik, akibat kita setia menanti janjinya Tuhan.

Saya berdoa, sekiranya saudara dan saya setia menanti janji Tuhan dalam hidup kita sehingga kita mendapat apa yang Tuhan janjikan kepada saudara dan saya, Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar