Minggu, 28 April 2013

MENANG DENGAN FIRMAN TUHAN

MENANG KARENA FIRMAN TUHAN
10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Seorang teolog pernah menulis bahwa disetiap detail hidup manusia harus dilihat dari sudut pandang teologi, maksudnya, segala yang terjadi dalam hidup kita,harus dilihat dari sudut pandang Allah,bukan berdasarkan pandangan manusia.

begitu juga dengan segala masalah yang, maupun gonjangan hidup yang mengoncangkan kehidupan kita,semuanya diijinkan itu terjadi, untuk tujuan kebaikan kita,sehingga kita dapat menjadi pemenang didalam setiap pergumulan masalah yang kita gumulkan.

Bagaimana kita dapat memenangkan setiap pergumulan yang terjadi? hanya ada satu senjata yaitu FIRMAN TUHAN !
Pergumulan yang sering terjadi di dalam hidup kita tidak jauh dari ke-3 hal ini, dan tanpa sadar ke-3 hal itulah merupakan jebakan maut dari sijahat/sipendusta, yaitu:
1. KEBUTUHAN FISIK KITA
Kebutuhan disini bisa berupa kebutuhan primer seperti pangan,sandang dan rumah, serta kebutuhan sekunder,seperti vacation,dsb. Tanpa sadar kita mengejar itu semua, dan di sinilah si iblis mencobai kita, (Matius 4:3) Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." Ketika kita tidak kuat dalam Firman Tuhan kita akan jatuh, karena pemenuhan kebutuhan yang ditawarkan siiblis, maka tidak heran orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya,yang akhirnya berujung penyesalan.

2. MERAGUKAN TUHAN
(Matius 4:7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Mencobai mengandung arti meragukan, seberapa banyak dari kita sering meragukan apa yang telah dijanjikan Tuhan kepada kita, sering kali kita berkata : "apa Tuhan sanggup membantu?" "iya kalau tuhan bantu kalau tidak?" dsb
Tahukah saudara ketika kita meragukan Tuhan, kita akan terjebak dalam pola pikir kita dan akhirnya sangat mudah jatuh dalam pencobaan.

3. KEKUASAAN
Pada dasarnya manusia ingin berkuasa karena egonya juga luar biasa, maka inilah yang menjadi makanan empuk buat si iblis buat kita jatuh dalam pencobaan,

Bagaimana kita dapat memenangkan dari semua pencobaan itu? tak lain dan tak bukan adalah firman Allah senjatanya. Setelah Yesus membalas pencobaan dengan Firman Tuhan maka iblis kabur (Matius 4: 11) Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus.
kita tidak hanya menang namun berkat dan sukacita tutun atas kita...amin

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar