Minggu, 28 April 2013

SETIAP MUSIM BERSAMA YESUS

(MAZMUR 23:1-2,4) Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

WOW setelah membaca mazmur 23, saya benar-benar mengucap syukur, karena Tuhan yang saya sembah, yaitu Yesus sangat setia menyertai saya, di dalam kondisi dan "musim" apapun. Yesus baik.

indonesia mengenal 2 musim yaitu hujan dan panas, begitu juga Tuhan menyediakan dua musim/masa buat saudara dan saya, yaitu :
1. MASA DI PADANG RUMPUT YANG HIJAU (Maz 23:1-2)
2. MASA DI PADANG GURUN (Maz 23:4)

Ketika saudara dan saya dibawa KE MASA PADANG RUMPUT, wow sungguh luar biasa, saya jamin saudara dan saya akan bersukacita dan damaisejahtera dalam hidup saudara dan saya. betapa tidak, kita takakan berkekurangan, aliran berkat sungguh luar biasa, kedamaian dan sukacita menyertai saudara dan saya, dan penyertaan Tuhan sungguh luar biasa..!!

Namun Yesus tidak menghendaki saudara dan saya cukup sampai di situ, Dia menghendaki saudara bertumbuh dewasa, dan naik ke level yang lebih tinggi, dan Yesus membawa saudara dan saya KE MASA PADANG GURUN. Masa di mana anda berjalan seakan tanpa penyertaan Tuhan, masa di mana pencobaan Tuhan ijinkan dalam hidup saudara dan saya, masa di mana saudara dan saya melewati lembah yang kelam sangat menakutkan..!!

MASA DI PADANG GURUN, adalah masa yang sangat kritis bagi orang percaya sekalipun. masa di mana doa kita seakan mentok tidak di dengar, permohonan yang tidak kunjung digenapi, berkat seolah berhenti mengalir, masalah deras menerpa hidup saudara dan saya.benar-benar masa yang kering panas dan melelahkan. Masa di mana pencobaan itu terjadi buat saudara dan saya dan Tuhan ijinkan itu terjadi.
apakah Tuhan kita kejam ? tidak Tuhan telah siapkan sesuatu yang luar biasa buat saudara dan saya apabila "LULUS" melewati masa di padang gurun, haleluyah..!!

Lalu bagaimana kita dapat melewati masa di padang gurun itu ?
1. PERKATAKAN FIRMAN TUHAN
Ketika saudara dan saya sering membaca Firman Tuhan (makanan rohani saudara dan saya) Mat 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
dan kita materaikan dalam hati saudara dan saya, Firman itu akan menguatkan saudara dan saya, sehingga saudara dan saya kuat menghadapi masa di padang gurun dan kita tidak lari dari masa dipadang gurun itu/saudara dan saya tetap tinggal di masa-masa yang sulit itu.(Yes 30:15)....dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."....
2. JANGAN MENCOBAI TUHAN
(Matius 4:7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
ketika saudara dan saya berada di masa padang gurun, janganlah meragukan atau menyangsikan Yesus dalam hidup saudara dan saya. ketika kita menyangsikan atau meragukan yang ujungnya tidak percaya, saudara dan saya akan "mati" dan apa yang saudara lakukan untuk melewati masa ini akan gagal total dan menjadi pecundang!!
murid murid Yesus gagal total mengusir setan dan jadi pecundang, karena mereka meragukan atau menyangsikan dengan kata lain mencobai Tuhan, yang akhirnya tidak percaya. begitu juga dengan saudara dan saya akan gagal total apabila saudara dan saya menyangsikan Tuhan/Firman Tuhan.
3. TAAT DAN TETAP BERIBADAH (BERDOA,MEMUJI DAN MENYEMBAH)
(Matius 4:10) Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
saudara dan saya tetap taat dan setia serta tetap bersekutu dengan Yesus melalui doa, pujian dan penyembahan. karena dengan jalan inilah kita tetap senantiasa bersyukur sehingga saudara dan saya tetap damaisejahtera dan sukacita menghadapi masa di padang gurun

Saya berdoa saudara tetap membaca dan memperkatakan Firman Tuhan,tetap percaya dengan iman penuh dan tidak meragukan Tuhan dan Firman Tuhan serta tetap taat dan tetap beribadah dan bersekutu dengan Yesus Tuhan dan Raja kita.
dan yang pasti :1Kor 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar