Minggu, 28 April 2013

JAGALAH LANGKAHMU

( PENGKOTBAH 4:17) Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat.

Bicara tentang ke gereja, saya percaya kita mempunyai maksud untuk beribadah, memuji dan menyembah, serta mendengarkan Firman Tuhan, dan memberikan persembahan, baik persepuluhan, maupun persembahan yang lain.

Yang jadi masalah adalah fokus kita ketika kita berada di rumah Tuhan/gereja, masing-masing dari mempunyai fokus yang berbeda, ada benar-benar beribadah, ada yang beribadah setengah-setengah artinya kurang fokus atau yang lebih celaka tidur di gereja tatkala ibadah sedang berlangsung.

Bagaimana agar kita benar-benar fokus beribadah di rumah Tuhan ? saya percaya segala sesuatunya bila diawali dengan baik akan berakhir dengan baik, artinya ketika langkah kita menuju rumah Tuhan/gereja di mulai dengan langkah yang benar, maka kita akan sampai ke rumah Tuhan dengan fokus dan sungguh beribadah. Artinya langkah kita tidak dipengaruhi dengan pemikiran yang lain,selain kegereja.

Namun banyak dari kita, berfikir yang penting datang gereja duduk,dan memberikan persembahan baik persepuluhan maupun yang lain, itu sudah dikatakan beribadah, Alkitab katakan itu tindakan bodoh dan jahat, kenapa ? seakan beribadah cukup hanya dengan memberikan persembahan.

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar