Senin, 29 April 2013

SAKIT HATI

(1Sam 1:7)  Demikianlah terjadi dari tahun ke tahun; setiap kali Hana pergi ke rumah TUHAN, Penina menyakiti hati Hana, sehingga ia menangis dan tidak mau makan.

Sakit hati akan membuat orang sangat bersedi, bahkan dapat juga mengakibatkan kepahitan terhadap seseorang, sehinnga tidak ada damaisukacita di dalam hati, dan sakit hati dapat memunculkan balas dendam. Dan orang terdekat dan orang-orang yang kita kasihi biasanya sering membuat kita sakit hati,sehingga meninggalkan luka hati yang dalam.

Hana adalah salah satu contoh orang yang sangat tersakiti hatinya, penina menyakiti hati hana dikatakan dari tahun ke tahun !! saya dapat membayangkan bagaimana perasaan hati Hana yang setiap hari disindir oleh madunya saya percaya sangat menyakitkan, alkitab katakan Hana sampai menangis dan tidak mau makan.

Pelajaran yang sangat menarik dan memberkati buat saudara dan saya adalah Hana tidak membalas, Hanya menyerahkan segala sakit hatinya kepada Tuhan, dan dia tidak meminta pembalasan, melainkan meminta Tuhan selesaikan akar permasalahannya, yaitu mempunyai seorang anak. Artinya walaupun sakit hati Hana tetap mengampuni, itulah sebabnya Hana tidak mengalami kepahitan dalam hatinya. dan luar biasanya Tuhan menjawab apa yang menjadi permasalahn Hana. Haleluyah...

Begitu pula buat saudara dan saya, sekiranya sakit hati janganlah menimbulkan kepahitan dan dendam, ampuni mereka dan doakan. serta tetap memandang kepada Tuhan, yaitu Yesus. Karena Yesuslah yang akan membberikan kelegaan buat saudara dan saya. (Mat 11:28) Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Hanya Yesus yang dapat memberikan kelegaan dan memberikan jalan keluar atas permasalahan yang saudara dan saya alami.

Dan jangan takut akan sakit hatimu karena Yesus sangat dekat dengan orang yang sakit hati, dan Roh kudus akan menghibur saudara dan saya....amin

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar