Minggu, 28 April 2013

KITA BUTUH IDE "GILA"


(MARKUS 2:3-4) ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang. Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.

Sebagai manusia sosial dapat saya pastikan, saudara dan saya tidak dapat hidup seorang diri, pasti kita butuh bantuan orang lain, dan pada kenyataannya memang tidak baik, kalau saudara dan saya seorang diri saja.(Kej 2:18 ) TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

kejadian seorang lumpuh yang digotong pleh empat orang, membuktikan hal itu. Namun yang menarik adalah ide ke-4 orang yang menggotong orang lumpuh itu, mereka sepakat dengan ide yang menurut saya ide yang nekat, dan gila, saya pribadi tidak sampai mempunyai pikiran untuk membuka atap rumah orang untuk memasukkan orang lumpuh tersebut, (MARKUS 2:3)Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.

Saya percaya si orang lumpuhpun tidak membayangkan kalau dirinya akan di bawa masuk melalui atap rumah, hahaha..saya percaya si orang lumpuh dalam hati heran dan takut, tapi keinginan mau sembuh menguatkan dia, terlebih ke-4 orang tadi dengan sungguh hati menolongnya.

begitu juga dalam kehidupan sehari-hari ternyata saudara dan saya butuh orang-orang yang mempunyai ide "gila" di dalam menolong atau membantu saudara memecahkan masalah, yang akan mereka bawa kepada Yesus, Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar