Minggu, 28 April 2013

TERANG YANG BERCAHAYA

(MATIUS 5:16) Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Bicara terang adalah bicara tentang tindakan saudara dan saya setiap hari,baik sebagai pekerja,guru,dosen,pimpinan,pengacara,hakim,polisi,tentara,pelajar dsb. Dimana perbuatan atau tindakan saudara dan saya mencerminkan betapa luarbiasanya Tuhan Allah kita, sehingga orang-orang disekeliling kita memuliakan Bapa kita di sorga.

Yesus sendirilah yang menegaskan bahwa saudara dan saya adalah terang,(MATIUS 5:14) Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.Perkataan Yesus sekaligus menegaskan, bahwa saudara dan saya adalah terang, yang melalui perbuatan atau tindakan kita dapat menjadi :
1. MENJADI SAKSI-NYA
(KIS 1:8) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Menjadi saksi bukan hanya melalui pernyataan atau kesaksian,tetap melalui perbuatan baik kitalah, orang akan melihat betapa baiknya Tuhan yang kita sembah, yaitu Yesus, sehingga namanya dipermuliakan.

2. MENGABARKAN KABAR BAIK
Memberitakan injil tidak hanya pelalui penginjilan,atau memberitakan Firman Tuhan, namun melalui perbuatan dan perkataan kitalah penginjilan atau mengabarkan kabar baik akan lebih efektif mencapai sasaran.

3. MENJADIKAN SEMUAN ORANG MENERIMA YESUS DAN MENJADI MURID-NYA
(MATIUS 28:19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Ketika saudara dan saya menjadi terang, tugas yang sangat penting menanti anda yaitu jadi orang yang anda kenal menerima Yesus dan mau menjadi muridnya, tentu sekali lagi melalui perbuatan dan tuturkata kitalah mereka akan mengambil keputusan untuk menerima dan menjadi muridnya.

Sudahkah saudara dan saya ambil bagian ? kalau belum lekas berdiri dan lakukan, tentu melalui perbuatan baik saudara dan saya, Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar