Minggu, 28 April 2013

PENYEMBAHAN BERHALA


(Matius 6:14)Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Berhala identik dengan arca atau patung, banyak sausara kita yang masih banyak menyembah patung dan berhala atau arca, untuk meminta keselamatan dan berkat. Namun banyak orang percayapun "menyembah patung-patung/berhala" dalam kehidupan mereka, hal itu bisa juga terjadi pada saya secara tidak langsung/sengaja menyembah berhala/patung.

Yang dimaksud berhala di sini adalah SESUATU YANG KITA PUJA DAN KITA PIKIRKAN SETIAP SAAT DILUAR YESUS. Seperti harta,orang yang special,benda-benda kesayangan/benda-benda mewah atau sesuatu yang menjadi kesenangan atau sukacita,bisa suja pesta dsb.

Dalam ayat di atas Matius 6:14, Yesus mengingatkan kepada kita di mana harta kita berada, disitu kita senantiasa memikirkannya. Yesus tahu benar saudara dan saya senantiasa memikirkan segala sesuatu yang menjadi spesial dalam hidup saudara dan saya. sehingga hal-hal itu menjadi yang utama buat saudara dan saya,sedang Yesus menjadi nomer sekian.Ketika saudara dan saya mengutamakan/menyembah "berhala- berhala" dalam hidup kita, saya percaya kehancuran hanya tunggu waktu Tuhan saja.

Saudaraku yang terkasih jaga hati kita dengan kewaspadaan, agar kita tidak terjerat dengan materi yang ditawarkan dunia ini, sehingga kita masuk dalam penyembahan "berhala" dalam hidup saudara dan saya.(Ams 4:23) Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar