Minggu, 28 April 2013

"LOVE"

Mat 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Wow....setelah siang ini saya membaca Matius 5:44, sungguh sangat menjadi perenungan buat saya pribadi, bagaimana saya harus belajar sangat banyak mengenai mengasihi sesama, (Mat 22:39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Alkitab katakan Hukum kedua yang sama dengan hukum yang pertama,(Matius 22:37-38) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

Sangat jelas ketika saudara dan saya mengasihi sesama itu sama dengan saudara dan saya mengasihi Yesus,Tuhan dan Raja kita. Tentu sangatlah mudah mengasihi orang yang kita kenal dan menjadi teman atau sahabat kita, dan sangat sulit mengasihi orang-orang yang menyakiti, dan menghancurkan hidup kita. Namun Yesus berkata kepada saudara dan saya agar mengasihi orang yang telah menyakiti dan menghancurkan hidup kita dan berdoa buat mereka....haleluyah.

Siapa sesama manusia ? tentu kita semua, tanpa melihat siapa mereka dan dari mana mereka, kita wajib mengasihi tanpa sebab, artinya sunguh-sungguh mengasihi tanpa pamprih apapun.

Sekali lagi ini pilihan apakah anda mangasihi dan mendoakan orang yang telah membuat hancur hidup kita ?, Yang pasti Yesus telah berkata : Mat 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar