Minggu, 28 April 2013

TAMPIL BEDA

(1Sam 13:6-7) Ketika dilihat orang-orang Israel, bahwa mereka terjepit — sebab rakyat memang terdesak — maka larilah rakyat bersembunyi di gua, keluk batu, bukit batu, liang batu dan perigi; malah ada orang Ibrani yang menyeberangi arungan sungai Yordan menuju tanah Gad dan Gilead, sedang Saul masih di Gilgal dan seluruh rakyat mengikutinya dengan gemetar.

Tampil beda bukan sekedar tampil beda secara fisik atau secara mode di dalam pergaulan saudara dan saya, ah..biar tampil beda aku pakai baju dan celana ini, motor ini, mobil ini, jam tangan ini dsb. Tampil beda di sini adalah bicara tentang tindakan yang kita lakukan ketika yang lain mengambil tindakan yang lain.

YONATAN anak Raja Saul berani melakukan hal yang berbeda/tampil beda diantara orang-orang di sekelilingnya,termasuk ayahnya. dikatakan di ayat di atas, bahwa rakya bersembunyi di gua,keluk batu,bukit batu,liangbatu dan perigi bahkan ada yang nekat menyeberangi arungan sungai, dan Saul ayah yonantan dan rakyat yg mengikutinya GEMETAR. Rakyat dan raja sangat gelisah,takut dan gemetar menghadapi pasukan filistin yang sangat besar, namun sekali lagi yonantan berani tampil beda : ( 1Sam 14:6) Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: "Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang."

Fantastis..!! ketika yang lainya gemetar ketakutan Yonantan dan bujangannya mengambil keputusan tambil beda " menyeberang" dari pola pikir orang-orang disekitarnya, yaitu bukan gemetar tetapi berani tidak takut!!, Apa yang menjadikan Yonatan dan bujangnya tidak takut dan gemetar ? jawabnya adalah Imannya akan Tuhan sungguh luar biasa, dia sangat percaya Tuhan adalah Tuhan yang menolong.(1 samuel 14:6).....sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong,....haleluyah.

saya berdoa semoga saudara terkasih mempunyai sesuatu yang berbeda, yaitu tidak takut dan gemetar sementara yang lain takut dan gemetar, ketika yang lain lari dengan takut dan gemetar disetiap masalah yang ada, tetapi kita sebagai anak Tuhan tetap tinggal tenang dan percaya akan Firman Tuhan, dalam menghadamenghadapi masalah, karena di situlah terletak kekuatan saudara dan saya, (Yesaya 30:15)......dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."........

bersama Firman Tuhan yang telah kita materaikan dalam hati kita, kita akan menjadi orang-orang yang berani tampil beda dan dapat memberkati orang-orang disekitar saudara dan saya...untuk itu terang saudara dan saya tidak sekedar terang, tetapi terang yang bercahaya....Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar