Minggu, 28 April 2013

MAU LEWAT YANG MANA ?

(Matius 7:13) Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;

Haleluyah....saudara terkasih, selama ini jalan mana yang saudara pilih ? jalan yang sempit,jalan tengah, atau jalan lebar ? saya sangat percaya saudara mempunyai pilihan masing-masing dan itu hak saudara terkasih.

Ada tiga jenis jalan yang dapat saudara dan saya pilih dan kita melewatinya, yaitu :
1. JALAN YANG SEMPIT
(Matius 7:14) ........... dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."
2. JALAN YANG LEBAR/LUAS
(Matius 7:13) ......... dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
3. JALAN DIANTARANYA
jalan diantara jalan yang sempit dan luas/lebar

JALAN YANG SEMPIT
jalan yang sempit, Alkitab katakan sedikit orang yang melaluinya, kenapa? karena perlu kewaspadaan,banyak rintangan dan pencobaan, dan jalan yang sempit biasanya sunyi kenapa karena jarang orang mau lewat, karena jalan ini tidak populer untuk dilewati. Namun tahukah saudara , jalan yang sempit adalah jalan menuju kehidupan, kenapa? itulah jalan-Nya Yesus :Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. WOW ketika kita memilih melewati jalan yang sempit itu, jalan yang sunyi,jalan yang sepi,jalan yang penuh kewaspadaan, karena banyak ujian dan pencobaan selama saudara dan saya melewatinya, saudara dan saya menuju kepada kehidupan, artinya kehidupan secara rohani dan kehidupan secara jasman. yang luar biasa Jalan yang sempit itu adalah AKSES MENUJU BAPA DISORGA, wow..ketika saudara dan saya mempunyai akses dengan Bapa di Sorga tentunya saudara dan saya dapat berkomunikasi kapan saja saudara mau...haleluyah.

JALAN YANG LEBAR/LUAS
Jalan ini adalah jalan yang menjadi favorit, karena ramai yang melewatinya,terang,banyak keramaian, dan Alkitab katakan banyak yang melaluinya.
dan ini bukan jalannya Tuhan, nah kalau bicara bukan jalannya Tuhan itu artinya jalannya si iblis yang penuh dengan jerat kepalsuan.

JALAN KOMPROMI/JALAN DIANTARANYA
Jalan ini adalah jalan yang sering dan banyak juga dilalui mungkin saya melaluinya, karena berkompromi dengan keinginan-keinginan daging yang secara tidak langsung sudah tahu itu jalannya si iblis tetapi kita berkompromi karena kita tahu Firman Tuhan, namun dalam prakteknya kita kompromikan dengan keinginan kita sebagai manusia.

Nah, sekali lagi semuanya ini saudara yang memilih, dan itu hak saudara dan saya, Namun saya berdoa saudara dapat bijaksana di dalam memilih dan melalui jalan yang sudah dipilih, pilihlah jalan YANG SEMPIT, walau ujian dan pencobaan Tuhan ijinkan terjadi, namun semua itu untuk menuju seuatu kehidupan dalam Kristus Yesus. Gbu

IN HIS HANDS
KOENIAWAN SOEWANDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar