Selasa, 30 April 2013

MENUTUPI KESALAHAN

(KEJADIAN 3:7)  Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.

Sebagai manusia tak ada yang bisa luput dari dosa dan kesalahan yang kita perbuat, yang membedakannya adalah bagaimana cara kita meresponnya. Ada yang menutupi kesalahan dan dosa yang mereka perbuat,ada juga yang mengakui kesalahan dan dosa yang kita lakukan.

Namun kita sering melihat tayangan di TV para selebriti seringkali menutupi kesalahan mereka dengan berbagai cara agar mereka tidak dipermalukan karena mereka "telanjang", mereka menutupi ketelanjangan mereka dengan usaha mereka dan segala cara mereka lakukan, untuk menutupi kesalahan mereka, saya percaya didunia secara umum bukan hanya selebriti tetapi kalayak umum sering kali juga demikian.
Secara kasat mata mereka dapat menutupi kesalahan, namun saya percaya rasa bersalah dan berdosa, akan mengahantui kehidupan mereka, mungkin juga saya, dan ketakutan akan akibat kesalahan dan dosa yang kita lakukan akan mengejar kita seumur hidup.

Lalu apa yang harus kita lakukan ? yang pasti minta ampun kepada Tuhan, akui kesalahan dan dosa yang kita perbuat, saya sangat percaya Tuhan akan mengampuni saudara dan saya, dan tidak usah mengandalkan kekuatan sendiri untuk menutupi kesalahan kita, karena Allah telah memberikan anak-Nya yang tunggal sebagai juru selamat,sehingga dengan kuasa darahnya dosa kita terhapus dan dilayakkan kembali, (KEJADIAN 3:21)  Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Saudaraku yang terkasih, kasih karunia yang telah diberikan kepada kita itu gratis tapi tidak murahan, dan yang sering menjadikan murah adalah kita sendiri yang senantiasa melakukan kesalahan dan dosa, bahkan berupaya menutupi kesalahan dan dosa yang telah dilakukan....Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI







Tidak ada komentar:

Posting Komentar