Rabu, 01 Mei 2013

BELAS KASIH....

(LUKAS 7:13)  Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!"

Pernahkah saudara ketika makan bersama teman,suami atau istri, atau siapapun itu, di tempat umum, dan tiba-tiba saudara melihat wanita/pria tua lusuh dan lesu ? kemudian saudara ajak makan bersama ? dan selesai makan saudara memberkatinya ? itulah yang dinamakan belas kasih, suatu kasih yang muncul karena melihat kondisi orang yang ada di sekitar saudara dan saya.

Dari awal saudara dan saya diciptakan, Tuhan telah mempersiapkan saudara dan saya menjadi saluran berkat untuk orang lain,dan ketika menjadi saluran berkat hati dan perasaan tidak boleh pilih kasih. Saudara dan saya wajib mengasihi sesama kita, karena saudara dan saya serupa dan segambar dengan-Nya dan Yesus adalah kasih itu sendiri, maka saudara dan saya memiliki kasih itu,sehingga saudara dan saya memounyai belas kasihan tidak pandang siapapun orangnya.

Sungguh ajaib ketika saudara dan saya mempunyai hati berbelas kasih terhadap sesama, itu sama dengan saudara mengasihi Yesus itu sendiri (Matius 22: 37-39)  Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu  Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.  Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. haleluyah...apa saja yang saudara minta bahkan yang tidak terpikirkanpun Yesus sediakan buat saudara yang mengasihi sesama/mempunyai belas kasihan terhadap sesama kita.Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SOEWANDI






Tidak ada komentar:

Posting Komentar