Senin, 27 Mei 2013

" JANGAN PANIK "


(Mat 8:24-25) Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."

Kepanikan sering terjadi dalam hidup kita, bahkan sebagai orang percaya sekalipun kepanikan dapat menghinggapi hati mereka, dan kepanilan yang terjadi akan menimbulkan rasa takut yang teramat sangat, apabila kepanikan itu semakin mengikat hati kita.

Saudaraku terkasih, masalah atau problem seringkali terjadi secara tiba-tiba,(Mat 8:24-25) "Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang," dan seringkali kita merasa tidak siap menanggungnya atau menghadapinya, dan kita menjadi panik karenanya.

Ada dua kemungkinan yang kita lakukan di saat kita panik karena ditimbus kelombang masalah.
1. BERTANYA KE ORANG LAIN
ketika badai masalah menerpa hidup kita, dan kita tidak dapat menghadapinya sering kali kita mencari bantuan dan bertanya ke pada orang lain, parahnya kita bertanya dengan orang yang tidak tepat. (dukun dan paranormal), dan mereka kecewa karena gelombang masalah itu tak kunjung terselesaikan, bahkan tidak jarang timbul masalah baru yang merugikan diri kita sendiri dan orang lain.
ORANG MAJUS DARI TIMUR, merasakan hal yang sama ketika penyertaan Tuhan yang selama 2 tahun menyertai mereka di dalam perjalanan ke Yerusalem untuk melihat kelahiran Kristus Yesus, tiba-tiba lenyap, mereka bertanya ke semua orang. (Matius 2:1-2) Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem, dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." dan akibat dari apa yang mereka lakukan mereka mengalami masalah tidak hanya mereka tetapi anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun di bunuh atas perintah Herodes.

begitu juga dengan kita yang panik dan mebcari pertolongan dan bertana-tanya ke orang lain, kita pasti kecewa dan mengalami masalah baru baik buat kita maupun orang lain.

2. DATANG DAN BERDOA KE PADA YESUS
Ketika badai masalah datang, dan kita sudah berupaya menghadapinya namun kita tidak mampu, datanglah ke Yesus, (Matius 8:25) Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."
karena hanya Dialah yang dapat mengatasinya, (Matius 8: 26).....Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
dan memberikan kita kelegaan atas semua masalah yang kita hadapinya. (Mat 11:28) Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

APA YANG KITA LAKUKAN APABILA GELOMBANG MASALAH DATANG DALAM HIDUP KITA ?
1. JANGAN PANIK/JANGAN TAKUT
2. TETAPLAH PERCAYA YESUS SENANTIASA ADA DI SAMPING KITA,WALAU
PENYERTAANNYA SEAKAAN TIDAK ADA
3. DATANG KE YESUS DENGAN DOA DAN PUJIAN DAN PENEMBAHAN

Saudaraku yang terkasih, mungkin pagi ini tiba-tiba gelombang masalah datang menerpa anda, jangan PANIK DAN TAKUT, hadapi semuanya itu karena percayalah Yesus setia ada di samping anda, dan datang kepada-Nya dengan doa dan pujian dan penyembahan imani ketika anda datang dengan doa dan pujian penyembahan, saat itu juga gelombang masalah yang membelenggu hidup anda semuanta akan terlepas. (Kisah 16:25-26)Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Dan imani pencobaan/gelombang masalah yang terjadi itu adalah pencobaan yang biasa, dan tidak melebihi kemampuan/kekuatan kita, dan Yesus itu setia, Dia akan memberikan jalan keluar sehingga kita kuat menanggungnya. Tetap semangat dan sukses selalu, Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar