Minggu, 12 Mei 2013

SUSU DAN MADU ?

Kel 33:3  yakni ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madu........

Tidak enak badan dan tidak bisa tidur, dan kegiatan di alihkan membaca Firman Tuhan, wow..ketika membaca kitab ulangan 33, ada pertanyaan dalam hati saya, apa yang dimaksud susu dan madu ? sepuluh menit saya berfikir namun tidak menemukan jawabanya. Akhirnya saya sadar hanya Roh Kudus yang dapat mengajar saya, maka saya berdoa sekiranya Roh Kudus membimbing dan mengajar saya.

Saya coba bagikan buat saudara apa yang dimaksud Tuhan dengan susu dan madu, saya minta maaf apabila ada perbedaan penafsiran, saya teramat percaya Firman Tuhan ya dan amin terlepas banyak perbedaan penafsirannya.  Tuhan pada era Musa membimbing bangsa israel dan mengutus malaikatnya untuk menghalau bangsa-bangsa yang menghadangnya, menuju negeri yang berlimpah susu dan madunya, yaitu kanaan bisa dibaca di (Keluaran 33:3-4).

Tuhan yang sama juga mengantar saudara dan saya menuju ke "negeri yang berlimpah susu dan madunya" yaitu di setiap pekerjaan dan usaha di mana Tuhan sudah tetapkan.
1. SUSU
 bicara berkat kebutuhan pokok saudara,karena SUSU merupakan makanan pokok orang ibrani/israel sejak dari bapa leluhur Abraham. Jadi Tuhan akan membawa saudara dan saya ketempat di mana kebutuhan saudara terpenuhi secara berlimpah, dapat dipahami juga kita akan di bawa naik ke atas/kepala di mana kita berkarya,sehingga kebutuhan saudara terpenuhi secara berlimpah.
2. MADU
Madu merupakan komoditi yang sangat pernilai pada era perjanjian lama, sehingga madu menjadi komoditi eksport dan merupakan salah satu cenderamata yang bernilai, jadi bisa katakan, madu membicarakan berkat yang bernilai, seperti kekayaan,apa saja yang kita kerjakan berhasil, kasih karunia, dan kekuasaan (Kejadian 2:10-14)
10  Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11  Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12  Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13  Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14  Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
keempat aliran sungai menggambarkan ke-4 berkat yang sangat bernilai, seperti Madu manis rasanya.

Saudara akan di bawa Tuhan ketempat berkat kebutuhan pokok dan berkat yang bernilai, apabila saudara mendengar Firman Tuhan dan saudara merespon dan melakukannya...Gbu

In His Hand
Koerniawan Soewandi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar