Kamis, 02 Mei 2013

KEBUTUHAN HIDUP

(MATIUS 4:4)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Saya berfikir untuk hidup, pastinya saya harus memenuhi kebutuhan hidup saya,seperti makanan,pakaian,dan rumah alias kebutuhan primer. sehingga saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun sekarang saya menadari semuanya itu sia-sia belaka, ketika kebutuhan rohani saya saya kesampingkan, sangat mudah saya jatuh di dalam pencobaan yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup saya, saya kehilangan semuanya, dan Puji Tuhan akhirnya saya dapat berbalik 180% alias bertobat, kira-kira tahun 2009, yang pada akhirnya saya dipakai Tuhan untuk melayani hingga sampai saat ini....

Saudara dan saya tidak bisa hidup hanya untuk memenuhi kebutuhan fisik belaka, ketika fokus kita hanya untuk memenuhi kebutuhan fisik, kita akan berupaya memenuhinya dengan berbagaicara, seandainyapun saudara dapat memenuhi kebutuhan itu dengan cara yang "halal" saya bisa katakan saudara akan merasa mampu memenuhi kebutuhan itu,sehingga akan menjadi sombong, karena tanpa campurtangan Tuhan saudara dan saya mampu memenuhi kebutuhan itu. dan yang pada akhirnya pola pikir saudara dan saya hanya terfokus pada materi semata, (Lukas 12:34)  Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."dan yang pada akhirnya si jahat dengan mudah menjerat dan mencobai saudara dan saya, yang pada akhirnya saudara dan saya jadi hambanya.

Kebutuhan yang sangat penting buat saudara dan saya adalah kebutuhan rohani, yaitu Firman Tuhan, yang akan menguatan saudara dari pencobaan yang terjadi, sehingga kita kuat menghadapi kemungkinan terjadi masalah di dalam memenuhi kebutuhan fisik.Karena dengan Firman Tuhan kita akan tetap ada dijalur yang benar.(Mzm 119:105)  Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
melalui Firman Tuhan yang termaterai dalam hati saudara dan saya, kita dapat berjalan di dalam terang-Nya, Firman-Nya akan menuntun kita ke air tenang dan dirumput yang hijau, dalam arti berkat akan mengalir dalam hidup kita sehingga kita terpenuhi kebutuhan fisik cukup tidak berkekurangan, Haleluyaaah.

Saya berdoa sekiranya kita tetap setia memegang Firman-Nya sehingga kita hidup berdasarkan segala perintah-Nya, sehingga saudara selamat dalam hidup saudara, karena upah dosa adalah maut, Gbu all

In His Hands
Koerniawan Soewandi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar