Kamis, 09 Mei 2013

" JANGAN SOMBONG "


(1Kor 3:6)  Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.

Saudaraku terkasih, dari ayat di atas sangat jelas sekali apapun yang kita kerjakan hingga menuju keberhasilan apa yang kita kerjakan adalah atas usaha bersama dan Tuhan sangat berperan nyata di setiap apapun aktivitas kita.(Roma8:28 ) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Yesus turut bekerja dalam segala sesuatu yang saudara dan saya kerjakan yang tujuannya adalah mendatangkan kebaikan, kita bekerja untuk menghidupi keluarga kita, kita belajar untuk masa depan kita, kita bergaul runtuk saling menguatkan, kita berkarya untuk menciptakan sesuatu dsb, semuanya Tuhan ikut berperan serta. haleluyah...

Namun banyak dari kita merasa besar kepala dan mejadi SOMBONG ketika apa yang kita lakukan berhasil, "kalau tidak ada saya pasti tidak akan berhasil" " kalau saya tidak banting tulang semua tidak tercukupi" " kalau saya tidak membantu mustahil dia akan bangkit" dan sebagainya. benar saudara membantu, benar saudara bekerja keras, benar saudara menolong dsb, saya beri tahu itu semua adalah bagian dari kerjasama satu dengan yang lainnya, termasuk Tuhan ikut berperan serta di dalamya. keberhasilan saudara tidak di tentukan oleh diri saudara sendiri, tetapi peran serta orang lain dan Tuhan, jadi saudara jangan sombong atas semua yang saudara peroleh..

Alkitab katakan anda menanam,orang di sekitar saudara menyiram dan Tuhan yang menumbuhkan, saya berdoa apapun hasil yang saudara peroleh bersyukurlah kepada Tuhan atas penyertaannya dan memberi apresiasi kepada orang-orang yang mendukung saudara, tetap semangat, dan sukses selalu, Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar