Rabu, 01 Mei 2013

KETIKA PENYERTAAN YESUS SEAKAN HILANG

(MATIUS 2:2)  dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."

Ketika Tuhan senantiasa ada dan saudara rasakan dan hidup saudara, saya percaya damai sejahtera dan damai sukacita akan senantiasa menyertai setiap langkah kehidupan saudara dan saya. semuanya terasa sungguh baik bahkan teramat baik. Haleluyah.

Namun apa yang terjadi ketika penyertaan Tuhan seakan lenyap dalam hidup saudara dan saya ? Seperti yang dialami orang majus dari timur, dimana mereka melihat bintang yang menunjukan tentang kelahiran Yesus. selama 2 Tahun perjalanan menuju tempat di mana Yesus dilahirkan menyertai mereka, dan mereka bersukacita, namu bintang yang selama ini menyertai mereka tiba-tiba lenyap, mereka bingung dan tak tahu apa yang mereka lakukan.

Seperti halnya saudara dan saya, akan merasakan mengalami hal yang dialami orang majus dari timur itu. Bicara bintang bicara tentang penyertaan Yesus dalam hidup saudara dan saya. Sebagian orang begitu bersyukur dan bersorak-sorai dan bersukacita ketika penyertaan Yesus ada dalam hidup mereka, mungkin juga saya sendiri, namun begitu penyertaan Yesus seakan lenyap, dimana disetiap doa seakan tidak di dengar, dan setiap seruan kita seakan tidak diindahkan-Nya, saya percaya saudara dan saya panik,bingung dan gelisah, terlebih masalah datang bertubi-tubi terasa tidak dapat terselesaikan, hanya satu kata PANIK !!

lalu apa yang dapat saudara dan saya lakukan apabila penyertaan Yesus seakan hilang dalam hidup kita ?
1. JANGAN BERTANYA KEPADA ORANG YANG TIDAK TEPAT
Kepanikan akan dengan mudah mendorong kita bertanya mengenai jalan keluar kepada orang-orang yang kita anggap mampu memberi solusi, apabila saudara salah bertanya ke orang yang tidak tepat akan menimbulkan masalah tidak hanya terhadap diri kita tetapi juga kepada orang-orang yang ada di sekitar kita.
(Matius 2:12)  Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.kesulitan dialami orang majus akibat mereka bertanya-tanya kepada orang yang tidak tepat, mereka harus melalui jalan lain, yang tentunya mereka tidak hafal jalan dan harus menghadapi masalah di jalan yang lain yang mereka lewati. (MATIUS 2:16 )  Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu. Akibat kita salah bertanya, orang-orang disekitar kita juga merasak kesulitan dalam hidup mereka, seperti anak-anak yang berumur dua tahun kebawah harus mati.
2. TETAP TENANG DAN BERTANYALAH KEPADA YESUS.
(Mzm 50:15)  Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." Sela
Ketika kita tetap berseru kepada Yesus, walau terasa jauh dan Yesus seakan tidak mendengarkan seruan saudara dan saya, maka kita akan diberi jalan keluar akan masalah yang kita hadapi
3. TUNGGU
Menunggu memang membosankan, namun itu yang harus kita lakukan, biarlah Yesus mengambil alih semuanya itu. sehingga kita tetap bersukacita. Dan penyertaan Tuhan yang seakan,  Dan Alkitab katakan (MATIUS 2:9).....Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada. artinya penyertaan Tuhan yang selama ini seakan lenyap. akan muncul kembali mendahului apa yang saudara perkirakan.

Saudaraku terkasih saya berdoa, sekiranya tetap berseru dan berdoa kepada Yesus, walau banyak masalah dalam hidup saudara kita tetap fokus kepada Yesus Tuhan dan Raja kita. Percayalah penyertaan Yesus akan lebih cepat kembali, melebihi apa yang saudara prediksi, Gbu

IN HIS HANDS
KOERNIAWAN SUWANDI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar