Jumat, 10 Mei 2013

" PILIHAN YANG MENGEJUTKAN "

(Kejadian 13:9)  Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri."

Saya pernah melayani bersama sahabat saya, namun ketika semuanya berjalan dengan baik dan kami memiliki cukup banyak jemaat, ada perbedaan misi dan visi yang telah saya sepakati bersama, yaitu membentuk gereja satelit di sebuah daerah "pinggiran" agar memenangkat jiwa-jiwa yang tidak/belum terjangkau, awalnya semua berjalan sebagai mana mestinya, dan puncaknya setelah tidak lagi menjadi gereja satelit alias gereja mandiri, semuanya berubah, sahabat saya ini sudah melenceng dari komitmen yang ada, sehingga saya ambil keputusan berpisah, dan semua yang ada sekarang dari gereja yang sudah mandiri beserta jemaat yang sungguh mempesona, saya serahkan kepada sahabat saya untuk digembalakan, saya memilih memulai dari NOL lagi dengan merangkak lagi, Kenapa karena saya tahu kemanapun saya melangkah ketika saya tetap bersandar kepada Yesus, Yesus akan senatiasa memelihara saya dan berperang untuk saya. Haleluyah.

Dan dalam waktu singkat saya berhasil membentuk gereja baru yang mandiri haleluyah, saya sangat Tahu Tuhan menyertai saya, Alkitab berkata, jika Allah beserta "saya" siapa yang sanggup melawan..!!
Dahulu sebelumnya Abraham mengambil keputusan yang menurut sebagian banyak orang adalah keputusan yang "gila" di mana orang dipersilahkan memilih dahulu, baru yang tidak dipilih itulah yang dipilih...wow. dengan bahasa yang sederhana Abraham berkata " silahkan kamu pilih dahulu apa yang menurut kamu menguntungkan dan semuanya baik "

Nah bisakah saudara mempunyai iman seperti itu, yaitu percaya bahwa Tuhan akan senantiasa beserta saudara ? sehingga saudara mempersilahkan teman, atau orang-orang disekitar saudara dipersilahkan memilih lebih dahulu atas dua pilihan yang tersedia ? yaitu pilihan yang baik dan tidak baik ? dalam artian positif ? atau saudara dapat berkata, silahkan ambil perusahaan/jabatan ini, saya akan jalan meninggalkan perusahaan/jabatan yang sudah ada ? wow ini adalah tindakan iman yang penuh, hanya orang-orang yang mempunyai iman penuhlah yang sanggup melalukan...Gbu

In His Hands
Koerniawan soewandi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar