Senin, 20 Mei 2013

JANGAN DENGARKAN PERKATAAN YANG MERENDAHKANMU !!



(1SAMUEL 17:33)  Tetapi Saul berkata kepada Daud: "Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit."

Saya teringat ketika saya baru lulus kuliah, dan saya mendapat pekerjaan sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta terkemuka di kota saya. Dan sebulan kemudian saya dipromosikan sebagai kepala bagian yang membawahi sekitar 30 orang, yang usianya 10 tahun lebih tua dari saya, tentunya mereka sudah lama bekerja di perusahaan itu. Dan banyak terdengar suara-suara yang tentunya tidak nyaman untuk di dengar, sebagian besar berkata; " masih baru lulus kuliah, dan masih sebulan bekerja mana bisa memegang pekerjaan yang berat seperti ini dan lagian masih muda ." Tidak hanya kata-kata namun perlakuan mereka sungguh tidak menghargai saya sebagai pimpinan mereka.

Namun saya percaya dengan apa yang saya miliki, serta penyertaan Tuhan dalam hidup saya, seperti Daud yang sangat percaya dengan kekuatan dan kemampuannya sehingga dia maju melawan Goliat orang filistin itu, Walau kakaknya dan Saul merendahkan dan tidak percaya atas kemampuannya.(1Sam 17:34)  Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya, Tidak hanya menyadari kemampuannya Tapi Daud sangat tahu benar bahwa Tuhan menyertainya dan menyelamatkannya. (1Sam 17:37)  Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." ....

Ketika saya percaya atas kemampuan yang saya miliki dan saya percaya Yesus akan membantu saya, maka saya memperoleh kemenangan, dengan satu tindakan yang menurut mereka tidak mampu dan saya buktikan semuanya bisa saya lakukan, saya akhirnya memenangkan hati mereka, saya menaklukan raksasa yang ada di hadapan saya, yaitu orang-orang yang senantiasa memperkatakan hal yang merendahkan saya. Begitu juga dengan Daud hanya dengan satu ayunan saja Goliat dikalahkan.

Saya berdoa anda dapat mengukur kekuatan dan talenta anda, serta percaya Yesus akan senantiasa bersama anda dan membantu serta berperang untuk anda, Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar