Senin, 13 Mei 2013

" SAYA BERUNTUNG "

(YOSUA 1:7-8) " Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."


Keberhasilan dan keberuntungan adalah sesuatu yang tidak sama, namun sama-sama berdampak memberi damaisukacita bagi orang yang merasakannya. Sebulan yang lalu, saya kehilangan anak didik saya yang mempunyai gangguan pola berfikir (skizofrenia ) dia berasal dari lombok NTB, namanya Ronald, usia 30 tahun, pagi-pagi meninggalkan rumah, saya mencari kesana-kemari dari laporan orang hilang, pasang iklan di surat kabar,pasang poster tempel dan pencarian yang kalau di ukur bisa jakarta-semarang 3x pulang pulang pergi.

Pada hari kedua saya mengisi sesi kotbah di panti rehabilitasi narkoba yang saya bina, saya berkata, " saya percaya akan keberuntungan, walau segala upaya sudah saya lakukan dan belum berhasil, sekali lagi saya percaya keberuntungan dalam hidup saya, seperti Firman Tuhan katakan di Yosua 1:7-8, dan saya imani itu" waktu terus berjalan hingga hari ke -6 belum juga berhasil, dan saya berkata kepada Tuhan " Tuhan segala upaya sudah aku lakukan, sekarang aku lelah namun aku percaya dengan keberuntungan yang Engkau janjikan"

Sunggu luar biasa kira-kira pukul 18:00 Wib, terdengan bunyi telp, dan setelah saya angkat ada suara dari owner panti rehabilitasi " selamat sore Ronald sudah di temukan oleh Pator Beny  sekarang di bawa ke gereja " wow saya langsung memuji Yesus dan bersyukur janjinya tergenapi, saya memang tidak berhasil menemukannya, namun saya beruntung Ronald di temukan teman saya Pastor Beny, haleluyah....

Saudara percaya keberuntungan dalam hidup saudara ? ada hal-hal yang anda lakukan apabila anda ingin berhasil dan BERUNTUNG diantaranya :
1. JANGAN RAGU/KUATKAN DAN TEGUHKAN HATI KITA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH
dengan kata lain Yesus berkata; " percayalah dengan iman yang penuh", ya..kita harus percaya penuh dengan apa yang kita imani.
2. BERTINDAKLAH HATI-HATI SESUAI DENGAN FIRMAN TUHAN
Apapun masalah anda tetaplah bijaksana dan mengambil keputusan yang hati-hati yang bersumber kepada Firman Tuhan.
3. JANGAN MENIMPAN KE KIRI ATAU KE KANAN
Tetap fokus kepada Firman Tuhan bukan yang lain.
4. SENANTIASA MENGUCAPKAN FIRMAN TUHAN YANG KITA HAFAL
Artinya kita percaya Firman Tuhan adalah Allah itu sendiri, jadi kita senantiasa memperkatakan Firman Tuhan yang menguatkan anda.
5. MERENUNGKAN FIRMAN ITU SEPANJANG HARI
Kita merenungkan firman Tuhan baik secara logika ketika malam hari dan secara perasaan di waktu malam hari.

Percayalah setelah anda lakukan ke -5 hal di atas Firman Tuhan katakan anda dan saya BERHASIL DAN BERUNTUNG di perjalanan hidup anda dan saya (Yosua 1:7-8), Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi

1 komentar: