Sabtu, 11 Mei 2013

MENJADI NOMER DUA ? SIAPA TAKUT..!!

(Kej 41:43)  Lalu Firaun menyuruh menaikkan Yusuf dalam keretanya yang kedua, dan berserulah orang di hadapan Yusuf: "Hormat!" Demikianlah Yusuf dilantik oleh Firaun menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir.

Saya tersenyum membaca papan reklame sebuah restoran yang khusus menyediakan masakan kepiting,di situ tertulis "NOMER DUA DI DUNIA". Tapi saya langsung mengerti apa yang dimaksud NOMER DUA DI DUNIA, selain menyadari bahwa terlalu berlebihan bilang NOMER SATU DI DUNIA, tapi sebenarnya pemilik restoran ini berkata NOMER SATU DI INDONESIA hahaha pandai juga pemilik restoran ini sungguh cerdik.

Dalam kehidupan sehari-hari kita ingin dan berusaha untuk menjadi nomer satu, itu syah-syah saja selama itu dapat dicapai, namun saya katakan menjadi nomer dua bukanlah posisi yang kalah hebat dari nomer satu, Yusuf membuktikan dengan menjadi orang nomer dua di mesir setelah raja firaun, justru Yusuflah yang memegang kendali atas seluruh mesir, dan firaun hanya sebagai "lambang"  (Kej 41:41)  Selanjutnya Firaun berkata kepada Yusuf: "Dengan ini aku melantik engkau menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir." Dengan menyandang orang nomer dua, Yusuflah yang mengendalikan kebijakan dan pengambil keputusan penting di Mesir, Haleluyah.

Demikian juga dalam hidup saudara dan saya, janganlah kendur hati karena kita hanya menjadi orang nomer dua, karena ketika kita intim dengan Tuhan, posisi boleh nomer dua, namun memegang kuasa/pengambil keputusan nomer satu. Saya berdoa buat saudara sekiranya mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan dalam hidup saudara, mungkin orang dunia menempatkan saudara menjadi orang nomer dua, namu di tangan Tuhan kuasa saudara adalah nomer satu, haleluyah.....Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar