Jumat, 10 Mei 2013

GEMBALA YANG BAIK

(MAZMUR 23:1-4  Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.  Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;  Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.  Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Tidak terbantahkan Yesus adalah gembala yang baik, kenapa ? Dia senantiasa menyediakan dan memberikan yang terbaik bagi domba-Nya, yaitu saudara dan saya. Haleluyah...haleluyah. Saudara merasakan hal itu ? saya percaya bagi orang percaya merasakan hal itu, Yesus adalah gembala yang baik.

Gembala yang baik tidak akan membiarkan domba-dombanya nyaman di suatu padang rumput yang sama, kenapa ? karena akan terasa nyaman, seekor domba bila kekenangan bisa terbalik dan tidak bisa membalikan tubuhnya ini sangat berbahaya bagi domba itu. oleh karena itu seorang gembala akan membawa kembalanya kepadang rumput yang lain tentuna melewati jalan yang belum pernah dilewati domba-domba itu, terkadang bahaya bisa datang dengan tiba-tiba, namun domba-domba itu tidak takut, karena ada seorang gembala yang mendampinginya, gada dan tongkatnya menghibur hati domba-domba itu menuju padang rumput hijau.

Demikian juga Yesus senantiasa membawa saudara ke padang rumput hijau, dimana ada air yang tenang dan makanan yang berlimpah, namun Yesus tidak segan-segan membawa saudara dan saya untuk naik level, dengan membawa ke padang gurun, yang panas,tidak ada air dan makanan, tujuannya cuma satu membawa kita naik level tidak hanya terus ada di zona nyaman, penuh dengan sukacita dan berkat, namun ujung dari semua itu adalah damaisukacita dan damai sejahtera dan menerima kemulian ke kemuliaan yang lain.

Siapkah saudara di bawa ke padang gurun, padang yang gersang, di mana doa,seruan dan pujian saudara terasa tidak didengar ? keinginan saudara tidak dipenuhi, yang dipenuhi adalah kebutuhan saudara ?
hanya satu yang pasti Yesus adalah gembala yang baik, yang senantiasa ada di manapun saudara berada, baik di padang rumput maupun padang gurun....Gbu

In His Hands
Koerniawan Soewandi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar