Kamis, 09 Mei 2013

"UPAH DARI USAHA KITA"

(2Taw 15:7 ) Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!"

Banyak dari saudara kita begitu tidak semangat dan tidak sungguh-sungguh apabila melakukan suatu tindakan yang hasilnya tidak pasti, mereka melakukan kegiatan tidak ada semangat dan lemah, dan Yesus memberikan kita semangat dan kepastian bahwa apa yang kita kerjakan di dalam nama-Nya ada upahnya bagi apapun yang kita usahakan.

Begitu juga ketika kita terima pesan/perintah apa yang harus kita lakukan dari Yesus, melalui Firman yang kita baca malam ini, apakah kita meragukan dan kurang percaya ? bahkan kita kurang bersemangat, karena Firman itu begitu berat untuk dilakukan ?

Malam ini saya beri tahu rahasia bagaimana Tuhan mengalirkan berkatnya kepada kita.                   

(Kejadian 6:13-16)   Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi. Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.  Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya. Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.



Tuhan berfirman kepada Nuh untuk membuat bahtera beserta cara dan ukuranya, dan Nuh melakukan semuanya itu, haleluyah (Kej 6:22) Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya. Lalu setelah nuh dengan taat dan setia melakukan apa yang telah difirmankan-Nya kepada Nuh Alkitab katakan : (Kejadian 9:1) Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi. Setelah nuh memenuhi apa yang diperintahkan Tuhan di mana perintah ini sungguh unik dan bagi manusia ini perintah yang tidak masuk di akal. tapi ketika semua Firman Tuhan dilakukan, Tuhan memberikan mujizat dalam hidup kita.

begitu juga dengan saudara dan saya, ketika malam ini membaca firman Tuhan dan ada perintah di dalamnya, dan saudara taat melaksanakannya, selesai dari itu semua Tuhan memberikan berkat kepada saudara dan anak-anak dan cucu-cucu saudara....JADI KUNCINYA LAKUKAN APA YANG TUHAN PERINTAHKAN DARI FIRMAN YANG SAUDARA BACA MALAM INI, DAN TUHAN AKAN BERIKAN BERKAT KEPADA SAUDARA DAN SAYA, AMIIN

In His Hands
koerniawan soewandi












Tidak ada komentar:

Posting Komentar