Jumat, 24 Mei 2013

"PENTINGNYA PENGENDALIAN DIRI DALAM HIDUP ANDA"


(PENGKOTBAH 2:10)  Aku tidak merintangi mataku dari apapun yang dikehendakinya, dan aku tidak menahan hatiku dari sukacita apapun, sebab hatiku bersukacita karena segala jerih payahku. Itulah buah segala jerih payahku.

Siapa yang tidak mengenal raja Salomo, putra raja Daud? Alkitab katakan sebelum dan sesudahnya tidak akan ada raja seperti Salolom, baik dari kekayaan maupun hikmat yang dimilikinya.

Salomo adalah gambaran orang-orang yang sukses dalam hidupnya, begitu juga dengan anda yang saat ini merasakan atau sedang menikmati kesuksesan yang sungguh luar biasa dalam hidup anda. Anda mungkin berbesar hati bahwa apa yang anda peroleh adalah hasil dari segala jerih payah anda di dalam memperoleh kesuksesan yang saat ini anda nikmati.

Boleh-boleh saja anda menikmati dengan sukacita atas apa yang telah anda peroleh, karena itu memang hasil jerih payah anda dan Tuhan mengijinkan itu terjadi kepada anda. Anda bisa beli rumah,mobil,perlengkapan rumah, yang super mewah, bahkan anda bisa berlibur ke mana anda suka.

Sebagai hamba Tuhan saya ingatkan, ketika semua itu anda lakukan dan anda membiarkan atau tidak merintangi  mata anda dan membiarkan hati anda LIAR atas apa yang "diinginkan" anda harus hati-hati !! dan KENDALIKAN HATI DAN PIKIRAN ANDA, agar anda tidak jatuh di dalam pencobaan yang cepat atau lambat akan datang dalam hidup anda.

Salomo akhir hidupnya tragis, bahkan yang dulunya begitu melekat dengan Tuhan, tiba-tiba dapat jatuh di dalam penyembahan berhala yang memang dianut sebagian besar istri-istrinya. Kenapa bisa terjadi ? Salomo membiarkan matanya melihat kecantikan wanita-wanita yang dia lihat dan mendapatkannya dengan kekayaan dan hikmat yang dia miliki. dan akhirnya Salomo tidak dapat mengendalikan dirinya, semua yang dilihat dan yang diinginkan hatinya dia ambil, dan akhirnya dia jatuh di dalam kebiasaan istri-istrinya, dan akhirnya dia menyadari apa yang dia dapat dan miliki adalah sia-sia belaka kenapa ? karena dia tidak dapat mengendalikan hati dan pikirannya.

Demikian juga dengan anda, jangan biarkan mata dan hati saudara liar, membebaskan mata dan hati untuk memiliki apa yang dilihat dan apa yang dirasakan hati anda. KENDALIKAN HATI DAN PIKIRAN ANDA APABILA ANDA TIDAK AKAN MENYESAL DENGAN APA YANG ANDA LAKUKAN, SEHINGGA ANDA BERKATA " SEMUANYA SIA-SIA BELAKA", Gbu

Voice of joy
Koerniawan Soewandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar