Jumat, 10 Mei 2013

PENDAMPING YANG SEPADAN

(KEJADIAN 6:2)  maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.

Kalu ditanya bagaimana pasangan hidup yang saudara idam-idamkan ? jawabnya sebagian besar akan menjawab :
1. Cantik/ganteng
2. Seiman
3. Kaya
4. Pengertian
5. Setia dan sayang mertua
dari ke-4 jawaban di atas itu memang  hal yang ingin dimiliki, bahkan di Alkitab katakan Rahel CANTIK (Kej 29:17)  ....... Rahel itu elok sikapnya dan cantik parasnya. SEIMAN itu memang yang diwajibkan (1Raj 11:2)........ "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta."  KAYA, yang pasti anak-anak Tuhan berkecukupan tidak berkekurangan, dan diberkati secara berlimpah, karena anak-anak Tuhan adalah diberkati untuk memberkati. PENGERTIAN itu salah satu yang anak-anak Tuhan miliki. (Kej 29:17)  ....... Rahel itu elok sikapnya . SETIA DAN SAYANG ORANG TUA (Rut 1:16)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

Namun dalam kehidupan sehari-hari dapatkah kita mendapatkannya ? bahkan banyak juga yang asal saja dapat pendamping karena susah mendapatkan seperti yang tersebut di atas, Namun perlu saya katakan Tuhan telah sediakan pendamping kita yang akan diperhadapkan kepada saudara dan saya.(KEJADIAN 2:22) .......... dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Saya sangat percaya apa yang diperhadapkan Tuhan buat saudara dan saya pastilah yang sepadan dan yang terbaik, Bahkan bisa terjadi Yesus menghadapkan pendamping kita TIDAK CANTIK.( Kej 29:17)  Lea tidak berseri matanya,.. Dengan kata lain kurang cantik/tidak cantik, dan TIDAK KAYA.

Namun saya sangat percaya di tangan saudara, yang TIDAK CANTIK akan menjadi cantik, yang TIDAK KAYA akan menjadi kaya, kenapa karena dia ada di tangan yang tepat, di mana setiap hari perkataan berkat dan motivasi yang menyegarkan, sehingga ada hati yang bersukacita...saya percaya di tangan saudara, yang TIDAK CANTIK akan menjadi cantik, yang TIDAK KAYA akan menjadi kaya

Ada juga dari sebagian kita mencari dan mendapatkan pendamping asal-asalan, bahkan terjadi juga kepada anak-anak Tuhan. Celakanya mereka asal dapat pendamping saja karena suka dan karena kecantikan.(KEJADIAN 6:.2)  maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
kecantikan/ketampanan telah membutakan mata dan hati mereka, maka tidak heran saya mendapatkan mereka "gugur" di tengah jalan .

Saya berdoa, semoga saudara yang belum mendapatkan pendamping, jangalah tergiur oleh KECANTIKAN DAN KEKAYAAN, karena mereka akan menghancurkan hidup saudara, biarlah Tuhan membimbing dan menghadapkan pendamping yang sepadan buat saudara, kalaupun itu TIDAK CANTIK DAN TIDAK KAYA, ditangan anda yang TIDAK CANTIK akan menjadi cantik, yang TIDAK KAYA akan menjadi kaya, Amiin

In His Hands
Koerniawan Soewandi
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar